Rabu, 03 Januari 2018

mahasiswa produktif



Menjaga Rahasia (Aib) Keluarga
Oleh: Asriyatus Syaniah
Rahasia keluarga adalah hal yang paling krusial dalam keluarga. Rahasia keluarga yang tidak pantas diketahui oleh orang lain harus dijaga dengan baik. Bila rahasia keluarga telah tersebar di masyarakat, apalagi rahasia keluarga yang buruk, akan mencemarkan nama baik keluarga. Banyak tayangan gosip di televisi yang selalu memberitakan berita-berita buruk para seleb, sehingga para seleb yang digosipkan akan memiliki nama yang buruk di masyarakat.
Selain dapat menjaga nilai-nilai baik nama keluarga, menjaga rahasia seseorang bahkan keluarga itu salah satu risalah Allah yang disampaikan kepada utusan-Nya. Barangsiapa yang senantiasa menjaga aib saudaranya, maka Allah akan menjaga aibnya di dunia maupun di akhirat.
Dengan kata lain ketika kita menjaga rahasia keluarga, maka terjalin lah hubungan mutualisme atau hubungan saling menguntungkan dua belah pihak. Ketika kita menjaga rahasia atau aib dari salah satu keluarga, maka ketika kita memiliki rahasia atau aib maka keluarga lah yang akan menjaga rahasia atau aib tersebut.

Mahasisiwi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 3 Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar